Tempat Wisata Gratis di Bali

Buat kamu para traveler atau backpacker, kamu harus coba nih tempat wisata yang seru tapi juga tidak bikin kantongmu jebol alias irit.

Wisata Bali biasanya identik dengan pantai, bermain permainan outbound atau hangout di cafe.

Tempat wisata ini gratis, tidak ada tiket masuk. Namun tetap akan mengeluarkan uang seperti uang parkir atau jajan di sana.

Berikut adalah tempat wisata gratis yang ada di Bali :

1. Bermain di lautan permadani jingga: Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus.

Desa Temukus tidak didominasi warna wijau, tapi jingga. Ya, tempat ini terkenal karena keindahan bunga-bunga yang mekar dengan kelopak berwarna kuning-jingga.

Jika kamu perhatikan, ada satu bunga khusus yang digunakan dalam setiap ritual di Bali, yaitu bunga Marigold, atau warga lokal biasa menyebutnya ‘Gemitir’. Bayangkan betapa menyenangkannya bisa berada di tengah kebun bunga Marigold.

Desa Temukus adalah desa yang tenang di Bali Timur, berdekatan dengan pura paling suci (yang sayangnya juga paling komersil) di Bali. Banyak warga desa tersebut yang menanam bunga, jadi kamu bakal mudah menemukan kebun bunga di sini. Tapi jangan lupa meminta izin dari warga lokal sebelum masuk ke kebun mereka.

 

Tips buat kamu, lebih baik mengunjungi tempat sebelum musim panen, jadi kamu bisa melihat kebun yang penuh dengan hamparan bunga bermekaran (biasanya sebelum hari raya keagamaan, kamu bisa mengecek dari teman Bali kamu mengenai tanggal yang pas berkunjung ke sana, mengingat Bali menggunakan kalender kabisat, sehingga ada perubahan tanggal perayaan di setiap tahunnya.)

 

2. Menyaksikan sunset di negeri langit: Pura Lempuyang Luhur

Kamu bisa menyaksikan panorama sunset paling wow di Bali.

Berdiri di puncak tertinggi Gunung Lempuyang, untuk menuju ke sini Anda harus mendaki ratusan anak tangga dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari pintu masuk.

 

Setibanya di puncak, Kamu akan merasa seolah tengah berada di sebuah negeri di atas awan! Jika udara sedang cerah, view pegunungan, Kota Amlapura, Pantai Amed dan Gunung Agung nan megah pun terlihat jelas. Sungguh keindahan yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *